Empat Santri Persis Juarai Kompetisi Sains Madrasah di Tingkat Provinsi dan Nasional

Empat Santri Persis Juarai Kompetisi Sains Madrasah di Tingkat Provinsi dan Nasional

Dipublish pada 22 November 2020 Pukul 15:40 WIB

517 Hits

Bandung - persis.or.id, Santri-santri dari Persatuan Islam turut menjuarai Kompetisi Sains Madrasah yang diselenggarakan Kemenag RI pada Selasa (10/10/2020) kemarin.

Tercatat sebanyak empat santri Persatuan Islam yang berhasil berjaya di olimpiade tingkat Provinsi dan Nasional tersebut.

Mereka adalah Desviana Dwi Haryani santri MA Persis 20 Ciparay Kabupaten Bandung berhasil meraih juara 3 Olimpiade Matematika Terintegrasi Tingkat Nasional;

Shahiban Muzaki santri MA Persis 31 Banjaran Kabupaten Bandung meraih juara 3 Olimpiade Geografi Terintegrasi Tingkat Provinsi;

Nabila Qurrota Ayun santri MA Persis 87 Pangatikan Bandung meraih juara 2 Olimpiade Ekonomi Terintegrasi Tingkat Provinsi; 

Satu lagi, Indah Baharudin santri MA Al Muluuk Persis Maluku meraih juara 1 Olimpiade Matematika Terintegrasi Tingkat Provinsi.

Keempat santri Persis telah ikut seleksI untuk tingkat SMA dan SMK pada tanggal 11 sampai 17 Oktober 2020 lalu.

Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional itu atau yang biasa disingkat dengan KSM adalah ajang kompetisi dalam bidang sains bagi para siswa SD, SMP, dan SMA di seluruh Indonesia.

Para Santri Persatuan Islam telah membuktikan kualitas mereka di kancah kompetisi sains nasional tersebut. Semoga semakin banyak lagi para Santri Persatuan Islam yang menjuarai KSM di tahun depan. (HL/TG)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?