Warga Kampus STAIPI Bandung Persembahkan Prestasi ke Jamiyyah Persis.

Warga Kampus STAIPI Bandung Persembahkan Prestasi ke Jamiyyah Persis.

Dipublish pada 12 Januari 2019 Pukul 07:37 WIB

877 Hits

Bandung -- persis.or.id - Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BEM Masa Jihad 2018-2019 terpilih atas nama Nu’man Riyadi dan Arman Nurhakim Maulana, kali ini dapat dibilang cukup istimewa. Pasalnya pada pelantikan kali ini disertakan pula acara Apresiasi Prestasi seluruh warga kampus STAIPI Bandung.



Hadir pada acara ini Bidgar Dikti PP Persis Dr. Badri Haeruman, M.Ag & H. Ruspendi serta mengundang para pengurus BEM dari STAI Persis Garut, STAI Jakarta, STIT Al Hidayah Tasikmalaya & Ma'had Al Imarat.



Penyertaan acara ini, disampaikan oleh Ketua STAI Persis Bandung Dr. H. Nurmawan, M.Ag. sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap mahasiswa dan dosen yang telah berprestasi baik dalam bidang akademik, penelitian, olah raga, Khidmah jam’iyyah, dan lain-lain. Selama ini banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa dan dosen yang masih belum terinformasikan terutama warga kampus STAIPI Bandung.



Selain apresiasi tehadap prestasi mahasiwa dan dosen, juga dilaksanakan penyerahan bantuan biaya Pendidikan untuk 9 orang mahasiswa Jawa Barat dan dari luar jawa yang diperoleh dari Alumni Asy-Syifa Fakultas Kedokteran Unpad Bandung dan Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Provinsi Jawa Barat.  Harapan untuk tahun yang akan datang ada kuota tambahan terutama mahasiwa dari luar jawa mendapatkan bantuan sehingga kader-kader da’i Persis yang murni berasal dari luar jawa dalam rangka mengembangkan Persis di daerahnya lebih banyak lagi. Keempat orang mahasiswa dari luar  Jawa tersebut atas nama:



1. Asia Wafiah berasal dari Palembang Sumatera Selatan, Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syari’ah

2. Hairil Anwar berasal dari Malak Kalimantan Timur, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam

3. Ilyas Wugaje berasal dari Papua. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam

4. Wa Lisma  berasal dari Karang-karang Maluku Tengah, Mahasiswa Mahasiswa Program Studi



Sebagai bentuk partisipasi dan khidmat Jam’iyyah, STAIPI Bandung sejak Tahun Akademik 2018-2019 mulai menyerahkan kontribusi dari Pendaftaran Mhasiswa Baru (PMB) sebesar Rp. 10.000.000-,.

Adapun prestasi dosen dan mahasiswa yang diapresiasi kali ini adalah:

 

Prestasi Mahasiswa

1) Juara III Qira’atul Kutub se-Jawa Barat antar Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta Tahun 2018, atas nama Jahira Salsabila, Mahasiswa Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir.

2) Juara I Tingkat Nasional Kategori Blog Competition Tahun 2018, atas nama Muhammad Hafidz mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam.

3) Juara POK 2018 Kategori Lingkungan Hidup dari Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Jabar, atas nama Muhammad Hatta Mahasiswa KPI.

4) Peraih Beasiswa Tahhfizh Tahun 2018 dari Kementerian Agama diberikan kepada tiga orang mahasiswa atas nama:

a. Dila Rahmawati​: Mahasiswi Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir

b. Fajar Hamdani Akbar​: Mahasiswa Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir

c. Hadiansyah​: Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam

5) Penghargaan Khidmat Jam’iyyah sebagai Ketua IPP dan IPPI 2017-2019 atas nama:

a. Arman Nurhakim Maulana

b. Jahira Salsabila

6) Penghargaan Sebagai Tenaga Da’i Explorer di Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut atas nama Nurdin AZ.

7) Juara 3 Dokumenter di Festival film Se-Nusantara Tahun 2017. Atas nama SAVANA

8) Juara I Lomba Futsal antar perguruan tinggi se-Kabupaten Bandung Tahun 2018 kepada Tim Futsal STAIPI Bandung.

9) Juara I Vlog atas nama Muhammad Yunus Isnaen

10) Juara I Lomba Maraton Lintas Alam Tingkat Nasional di Gunung Salak Bogor Tahun 2017, atas nama Fahmi Mujadid.

11) Juara I Lomba Jelajah Gunung Hutan Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2017, atas nama Muhammad Hatta.

 

Prestasi Dosen

12) Pemenang Lomba Karya Tulis Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat 2017 di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, atas nama Dr. Ahmad Zaki Mubarak, M.Ag.

13) Pemenang Penelitian Kompetitif Kategori Penelitian Pembinaan/Kapasitas, dari Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2017, atas nama Fika Hidayani, S.S., M.Hum.

14) Pemenang Penelitian Kompetitif Kategori Pengembangan Dasar Program Studi (PDPS) dari Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2017 atas nama Dr. Roni Nugraha, M.Ag.

15) Penghargaan Prosale Program dari Ohio State University Collage Department of Teaching and Learning, Atas nama Dr. Taty Setiaty, M.Pd.

16) Pengahargaan Penulis Disertasi Terbaik Nasional Tahun 2017 dari Forum Direktur Pascasarjana (FORDIPAS) di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, atas nama Dr. H. Nurmawan, M.Ag.

 

Prestasi Lembaga

17) Peringkat Terbaik III se-Wilayah II Jawa Barat dan Banten Kluster: Sekolah Tinggi Agama Islam dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten, kepada STAI Persis Bandung. (/Humas STAIPI Bandung)


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?