PD Pemuda Persis Kab. Bandung Selenggarakan Muskerda III

PD Pemuda Persis Kab. Bandung Selenggarakan Muskerda III

Dipublish pada 30 Desember 2018 Pukul 06:22 WIB

514 Hits

Bandung, persis.or.id, Pimpinam Daerah (PD) Pemuda Persis Kab. Bandung menyelenggarakan Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda) ke III bertempat di Aula Kantor Bersama PD Persis Kab. Bandung Pameungpeuk (30/12/2018). 

Rifqi Salman selaku ketua panitia Muskerda III PD Pemuda Persis Kab. Bandung dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam acara Muskerda III ini adalah “Pemberdayaan Anggota Pemuda Persis Sebagai Wujud Kekuatan Aqidah dan Keilmuan Dalam Upaya Mencetak Kader Yang Memiliki Al-Sam’u Wa Al-Tho’ah Dalam Jihad Jam’iyyah”.

"Kita mesti mengupayakan pemberdayaan seluruh potensi anggota Pemuda Persis", ujarnya.

Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras mensukseskan terselenggaranya acara Muskerda III ini. 

Acara ini dihadiri kurang lebih 60 peserta utusan dari 25 Pimpinan Cabang yang ada di kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya, Suban Mufti selaku ketua PD Pemuda Persis Kab. Bandung menyampaikan bahwa Tema yang di usung tidak berubah yaitu ingin mencetak kader yang memiliki Al-Sam’u Wa Al-Tho’ah dalam Jihad Jam’iyyah.

Karena hal tersebut sangat penting perannya dalam keistiqomahan perjuangan. 

"Upaya ini tidak cukup hanya tiga tahun tapi harus berkelanjutan sampai menjadi anggota Persis dan Pemuda Persis harus menjadi pelanjut perjuangan Persis di masa datang", ujar Suban.

Persis ke depan, lanjutnya,  tergantung bagaimana persiapan kita untuk menyongsong era yang akan datang, mengkondisikan diri mau seperti apa diri kita kedepan.  

"Mari kita sama-sama berupaya menjadi calon pelanjut persis yang terbaik silahkan ambil posisi ambil bagian ambil ranah pergerakan kita", tegasnya. 

Suban Mufti mengambil contoh sosok KH Sidiq Amin sebagai kader ideal ulama sekaligus umara.

Maka dari itu Suban menginginkan untuk memberdayakan seluruh kader di lini dakwah, pendidikan, Sosial ekonomi serta lini yang lainnya. 

"Tugas dakwah ini tidak ada henti-hentinya selama kita hidup", pungkasnya.

Sambutan dari PD Persis Kab. Bandung di wakili oleh H. Dedi Setiadi Emon yang mewakili Ketua PD Persis Kab. Bandung H. Hasyim Suryadi yang tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan kunjungan selaku PYMT PW Persis Jawa Barat.

Beliau menyampaikan salam kepada seluruh peserta yang hadir. 

Menurut H. Dedi Setiadi Emon ada 3 kunci kesuksesan dalam bermusyawarah, yang pertama adalah keikhlasan, kedua kesabaran dan ketiga ketaatan. 

Apabila ketiga kunci tersebut bisa dilaksanakan maka akan menghasilkan perjuangan yang baik. 

Sebelum membuka acara secara resmi, Miftah Farid selaku Ketua PW Pemuda Persis Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemuda Persis harus berlomba-lomba dalam kebaikan. 

"Pemuda Persis sebagai bagian dari Umat Islam yang terbingkai dalam jam’iyyah Persatuan Islam harus memiliki sifat kesatuan tidak boleh terpecah belah", jelas Miftah.

Acara Muskerda III ini juga diisi oleh orasi kejam’iyyahan oleh Ust. Yayan Haryana Selaku Bidang Jam’iyyah PP Pemuda Persis. (/ANP


Sebarkan Tulisan ini

Apa Komentar Anda?